Pages

Ads 468x60px

Labels

Kamis, 29 Desember 2011

Persebaya(INDONESIA) VS Kelantan FA(MALAYSIA)

Awal mula kebangkitan INDONESIA


Dibuktikan dengan kemenangan klub dari indonesia yaitu Persebaya Surabaya yang berhasil unggul 3-2 saat giliran menjamu klub Malaysia, Kelantan FA dalam laga persahabatan bertajuk Unity Cup. Hasil ini sama persis dengan prediksi KangJaya,

Dengan hasil ini, Baju Ijo unggul dengan agregat 4-3 dari klub asal Malaysia ini. Andik Vermansyah menjadi bintang lapangan setelah mencetak gol pembuka dan memberikan dua assists.

Bertanding di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, Rabu 28 Desember 2011, Persebaya langsung mengambil inisiatif menyerang dengan menempatkan duo penyerangnya, Feri Ariawan dan Andik Vermansyah.

Peluang pertama Persebaya datang di menit 12. Berawal dari sebuah terobosan, Andik berhasil lepas dari kawalan pertahanan Kelantan. Sayangnya, bola masih bisa dihadang kiper Khairul Fahmi Che Mat.

Namun Andik tak butuh waktu lama untuk menebus kegagalan itu. Striker mungil Persebaya ini akhirnya sukses menjebol gawang Kelantan di menit 15 memanfaatkan umpan silang mendatar dari Feri Ariawan. Persebaya sementara unggul 1-0.

Kelantan FA mencoba mengejar ketertinggalan. Pada menit 30, tim besutan Peter Butler ini mempunyai peluang lewat Abdul Aziz Ismail. Namun pemain bernomor punggung 11 ini terlalu lama menguasai bola sehingga berhasil diganggu pemain bertahan Persebaya.

Persebaya berpeluang memperbesar keunggulan di menit 36 lewat aksi Feri Ariawan. Berawal dari bola lop dari Taufiq, ia berhasil melepaskan tandukan. Sayang terlalu lemah. Feri Ariawan kembali mengancam lewat tandukan di menit 39. Berawal dari sebuah tendangan bebas, Feri yang berdiri bebas justru menyundul bola melambung di atas mistar gawang.

Di babak kedua tim tamu mampu menciptakan gol cepat. Pertandingan babak kedua baru berjalan empat menit tepatnya di menit 49, Norshahrusl Idlan berhasil menjebol gawang Persebaya memanfaatkan sebuah bola rebound.

Namun Persebaya berhasil kembali unggul pada menit 65. Feri Ariawan mendapat durian runtuh setelah berhasil menjebol gawang Kelantan memanfaatkan bola tembakan Andik Virmansyah yang sempat membentur pemain bertahan Kelantan. Persebaya sementara unggul 2-1.

Andik kembali menjadi aktor penting bagi gol ketiga Persebaya di menit 73 yang dicetak Oktavio Dutra. Andik dengan tenang menyodorkan bola umpan tarik di kotak penalti yang berhasil diteruskan Dutra. Persebaya unggul 3-1.

Namun di masa injury time tepatnya memasuki menit ketiga, Kelantan berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 3-2. Berawal dari sebuah bola rebound yang membentur mistar, Indra Putra dengan tenang menaklukkan kiper Endra Prasetya.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan oleh wasit Paulu Rossy, skor 3-2 untuk keunggulan Persebaya tetap bertahan. Persebaya sukses mengangkat trofi.

Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs Kelantan FA:

Persebaya: Endra Prasetya, Mat Halil, Oktavio Dutra, Khomad Suharto, Rivalino, Taufiq, Amaral da Silva, Jusmadi, Rendy Irawan, Feri Ariawan, Andik Vermansyah

Kelantan FA: Khairul Fahmi, NorFarhan, Subramaniam, Farisham Ismail, Dauobu, Indra Putra, Shakir Shaari, Mohd Badri, Abdul Aziz Ismail, Mohammed Ghaddar, Norshahrul Idlan

0 komentar:

Poskan Komentar